2:53 PM
27
Jalankan langkah-langkah berikut:
  1. Cabut kabel power dari jaringan listrik.
  2. Tekan tombol power On/Off.
  3. Masukan kabel power, tombol power tetap di tekan.
  4. Tekakan tombol reset 1x, lepaskan tombol power, tekan tombol reset sekali lagi sampai tulisan dilayar berubah menjadi “0”.
  5. Tekan tombol + untuk merubah “0” menjadi “1”.
  6. Masukkan kertas dan tekan tombol power / tombol start sampai printer melakukan print 1 halaman.
  7. Buka/angkat tutup printer (scanner).
  8. Cabut kabel power.
  9. Lepaskan cartridge 40 dan 41 dan tutup kembali printernya.
  10. Pasang kembali kabel power dan tekan tombol power.
  11. Buka tutup printer (scaner).
  12. Masukan kembali cartridge 40 dan 41.
Jika langkah-langkah diatas dilakukan dengan benar maka Anda tidak akan melihat pesan E5 lagi.

Selamat mencoba dan mudah-mudah berhasil.

27 komentar:

  1. proses nya lama y bang .cz aku gx berhasil nich ???printer q mp160 error e5 khiks pliss kirim ke email q gmana caranya untuk di perjelas.... arokiin@gmail.com

    ReplyDelete
  2. iya bener ni bang, ane dah coba juga sama lama hasilnya, bahkan ga mo konek, kirim juga dong emailnya yng jelas cara2nya... sebelumnya ane ucapin terima kasih.

    ReplyDelete
  3. gk berhasil ya tetap aja error E5 apa ada cara lain atau tools yang bisa ngatasi hal ini pada hal baru ganti catrigh warna lagi tetap gak bisa tolong dong email ke yulianbtm@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  4. mas, aku pakai cara yang tadi bisa itu mas, sekarang udah bisa normal. led 7 segman sudah 1 tidak erro e5 lagi.

    intinya ikutin petunjuk dari tutorial tersebut, kalau lepas power ya lepas power,

    kalau aku :
    1. cabut power
    2. tekan tombio power kemudian colokan kabel power
    3. sambil masih ditekan tonbol power tekan tombol reset dua kali lalu lepas tombol reset dan tombol power
    4. nanti keluar 7 segmen ....> 0
    5. tekan tombol + dan angka jadi 1
    6. cabut kabel power
    7. masukan kabel lagi tekan tombol power

    semoga bisa membantu,
    terimakasih juga yang ngasih tutorial, maaf cuma memperjelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ane malah gak ada tulisan angka 0 nya gimana gan caranya mohon bantuanya kirimin solusinya ke email saya eghatomy@gmail.com

      Delete
  5. mas, aku pakai cara yang tadi bisa itu mas, sekarang udah bisa normal. led 7 segman sudah 1 tidak erro e5 lagi.

    intinya ikutin petunjuk dari tutorial tersebut, kalau lepas power ya lepas power,

    kalau aku :
    1. cabut power
    2. tekan tombio power kemudian colokan kabel power
    3. sambil masih ditekan tonbol power tekan tombol reset dua kali lalu lepas tombol reset dan tombol power
    4. nanti keluar 7 segmen ....> 0

    MAKSUDNYA NO.4 itu apa to mas... pleas blz

    ReplyDelete
  6. punya aku gak mau juga ni mas..
    aku udah ikutin caranya tapi gak keluar angka apapun...

    ReplyDelete
  7. mas tolong mas ke email aja ya mas.
    endo_alvarera16@yahoo.com

    ReplyDelete
  8. Kayaknya langkah2nya masih ada yg salah, coba di ulangi lagi.
    Kl gak mau jg, coba pake langkah2 yg dipake mas Kampung Minapadi di atas.

    ReplyDelete
  9. masuk ke blog ne ya...wahyu-computer.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. AKu coba ngatasi e5 tapi warna kurang sempurna, trims telah berbagi

    ReplyDelete
  11. Cabut kabel power dari jaringan listrik.
    Tekan tombol power On/Off.
    Masukan kabel power, tombol power tetap di tekan.
    Tekakan tombol reset 1x, lepaskan tombol power, tekan tombol reset sekali lagi sampai tulisan dilayar berubah menjadi “0”.
    Tekan tombol + untuk merubah “0” menjadi “1”.

    Di ane Kok Gak berhasil ya Gan (Apa Ane Salah Langkah )

    Kl Ane Pakek Langkah Ane Sendiri Bisa jadi 0

    1. Cabut Kabel Power
    2. Teken ON/OFF
    3. Colok Kabel Power ( Tombol ON/OFF Tetep Di
    teken )

    4. Teken Tombol Stop/Reset ( Tombol ON/OFF
    Masih Di teken )

    5. Lepas Tombol Stop/Reset ( Tombol ON/OFF
    Masih Di teken )

    6. Teken 2 Kali Tombol Stop/Reset kl bunyinya
    Tak-Tak Tahan . Terus Lepasin bareng sama
    ON/OFF

    7. Tunggu Dan Tara berubah Jadi "0" LED nya

    Tapi pas Langkah Selanjutnya Gak Bisa Om Gimana Ya Caranya ?

    ReplyDelete
  12. gan,knapa tanda 0 nya ga mau keluar? mohon bantuannya

    ReplyDelete
  13. ane ikutin langkah om Kampung minapadi ,, stelah tombol reset dan power di lepas,,kok alarm doank kedip-kedip ya ,,lama bener ga rubah2!! Tolong solusi nya mas 085659303595

    ReplyDelete
  14. kok masih gak bisa ya?sudah dicoba semua cara masih gak bisa. ada ya punya cara lain yang lebih ampuh gak?
    kalau ada ditunggu by email viviealfiah@gmail.com
    or sms di no 087722039752
    trms...

    ReplyDelete
  15. Sya sudah coba juga nggak bisa2 ya..lampu alarm hidup terus tidak muncul angka "0", bagaimana kira2 solusinya ya gan...tlg kalau ada yang sudah pernah mengatasi bisa diemailkan ke poerwantooo@yahoo.com; semoga Allah membalas kebaikan agan2 smua, terima kasih.

    ReplyDelete
  16. itu sih led alarmnya yg hidup boss yg betul tancap kabel power/tekan on sekali buka bak scaner /lepas cartrige /pasang yg baru pasti oke dah gak ada E5 nya

    ReplyDelete
  17. Saya pengguna Printer Canon MP145 Ijin COPAS omz. . .
    RESET dan ERROR CODES CANON MP140,MP145,MP160
    Artikel yang bagus nich. .

    salam
    Girilaya Real Groups

    ReplyDelete
  18. he he.. yg paling ampuh pake lem biru or ikutin cara koplo.... mantaf bro

    ReplyDelete
  19. masih ga bisa pdhl sudah ikuti langkah2 diatas... itu gmna y :(

    ReplyDelete
  20. itu bener gan caranya.. ane juga sama nih,e5..
    tapi skrg dah jadi,bisa buat ngeprint sama scan lagi,, pdhl tadinya ngga wkwk
    caranya:
    1.copot kabel power dari stop kontak
    2.tekan tombol power "on/off",lalu colokan kabel power ke stop kontak lagi
    3.msh dlm keadaan tombol power dipencet,ente pencet tombol "stop/reset" 2x,trus ente lepas tombol powernya
    4.pencet tombol "stop/reset" lagi sampai di layar muncul angka "0"
    5.ente pencet + biar angkanya jadi "1"
    6.taro kertas di dket tmpt buat ngeprint,trus buka juga tutup scannernya
    7.stlah itu pencet tombol power lagi,diteken yg agak lama..
    8.tunggu smpe printernya ngeprint sndiri,klo ga jalan cabut kabel power smbil masih neken tuh tombol power
    9.colokin lg kabel powernya,tadaaaa layarnya tulisannya jadi "1" hehehe bisa dipake lagi..

    thanks gan

    ReplyDelete
  21. cara mengatasi ERORR E6 pada printer canon PIXMA MP 140 gimana gan ??, tanpa harus mengganti cartridge...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cukup tekan tombol Stop/Reset bersamaan dengan tombol Black dan Color lakukan berulang-ulang sampe error E 6 nya hilang.

      Delete
  22. smua sudah di coba gen tp punya gua gk kluar angka nol nya gmana gen mohon penjelasan bagi yang tau sudah saya ganti catridge tetap aja demikian tolong bantu sob.....

    ReplyDelete
  23. Angka 0 nggak mau timbul gan tolong bantuannya

    ReplyDelete