11:57 PM
0
PROSESOR Intel Core 2 Duo diklaim memiliki performa yang lebih baik 40% dengan penggunaan daya yang lebih hemat hingga 40%. Dengan disediakannya dua inti dalam satu prosesor, logikanya, beban kerja suatu pekerjaan menjadi lebih ringan. Sebabnya, pekerjaan tersebut dilakukan secara gotong royong.
Dari pernyataan tersebut muncul pertanyaan menarik, “Seberapa besar beban kerja masing-masing core?”
Untuk melihatnya, Anda dapat membuka tab [Performance] pada Task Manager. Dari situ terungkap besaran sumber daya yang terpakai dalam mengerjakan beberapa tugas.
Guna memudahkan pemantauan, Anda dapat pula memanfaatkan gadget yang merupakan fitur baru di Windows Vista. Cara pemasangannya:
  1. Kunjungi situs http://www.betanetwork.net/hobbylounge/ kemudian unduh gadget Multi Meter (D) 1.20.
  2. Klik ganda ile yang baru Anda unduh untuk mengintegrasikan gadget ke dalam sistem Windows Vista.
  3. Setelah itu, klik [Start] > [All Programs] > [Accessories] > [Windows Sideshow].
  4. Di sisi kanan jendela, klik kanan mouse, kemudian pilih [Add Gadgets...].
  5. Anda akan melihat sederetan gadget yang terpasang di sistem. Pilih gadget Multi Meter (D) yang baru saja Anda instal, lalu seret ke area kosong di Windows Sidebar.
  6. Di sidebar baru ini, Anda dapat melihat sumber daya prosesor yang terpakai pada masing-masing core disertai informasi penggunaan memori.
  7. Untuk mengubah tampilannya, klik kanan gadget tersebut lalu pilih [Options]. Di sini tersedia seratus jenis desain yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera.
  8. Tekan [OK] untuk melihat perubahan.
Selesai

0 komentar:

Post a Comment