1:45 PM
0
Info ini mungkin basi bagi sebagian pengguna, namun tidak ada salahnya kami menulis ulang trik ini untuk pengguna Facebook maupun Twitter yang masih awam.

Mungkin Anda frustrasi karena harus mengirim status update dan tweet pada waktu yang sama? Atau barangkali anda ingin jika postingan status facebook anda bisa dikoneksikan ke twitter?

Bagi Anda yang saat ini belum mengetahui betul cara menghubungkan facebook ke twitter. Kami dapat membantu Anda mengambil langkah yang sederhana untuk mengkoneksikan facebook ke twitter. Jadi dengan demikian diwaktu yang bersamaan anda bisa melihat jika postingan staus facebook Anda muncul juga di twitter.

Ingin tahu seperti apa caranya? Berikut kami berikan langkah menghubungkan facebook ke twitter.

Cukup login ke aplikasi Twitter di Facebook (dan di bawah "menghubungkan account Anda" klik tombol "Sign in with Twitter"), dan Anda akan dapat menghubungkan Twitter ke account Facebook Anda dan update posting status ke Twitter.
Langkah-langkah:
  1. Terlebih dahulu pastikan anda masuk ke twitter dan facebook dengan akun milik anda. Dengan cara masukan email beserta password kemudian tekan tombol enter agar anda bisa diarahkan masuk ke akun facebook dan twitter anda.
  2. Selanjutnya buka link ini, dengan cara salin link berikut kemudian tempelkan pada address bar di tab baru. facebook.com/twitter
  3. Link tadi akan mengarahkan langsung pada halaman untuk dapat menghubungkan facebook ke twitter.
  4. Dihalaman ini klik tombol “Link My Profile to Twitter” dengan tombol berwarna hijau.
  5. Dengan begitu anda akan diarahkan pada halaman twitter. Dan pastikan jika anda sudah terlebih dahulu masuk dengan akun twitter anda.
  6. Halaman selanjutnya akan muncul pengaturan dimana anda bisa memilih kategori apa saja yang ingin di link kan ke twitter. Pada umumnya semua kategori telah dicentang sebagai pilihan. Namun jika anda tidak ingin memunculkan satu kategori agar tidak di link kan ke twitter maka anda bisa menghapus centang pada kotak kategori. Namun satu hal yang penting anda ketahui, hanya posting facebook dengan pengaturan “Public” saja ayng akan di bagikan ke twitter.
  7. Jika sudah selesai memilih, klik tombol Save Changes. Dengan begitu Facebook akan secara otomatis mengirim link ke halaman Twitter di mana status update secara otomatis akan diposting untuk Anda. Ini menghemat dari waktu daeipada harus login pada kedua layanan.
Selesai, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment