8:05 PM
0
Mungkin sebagian dari Kita telah mengetahui cara mengubah tulisan “start” pada Windows dengan menggunakan Hex Editor. Metode ini cukup menyulitkan dan memerlukan beberapa langkah yang panjang. Salah satu kelemahan lainnya adalah panjang string yang diganti harus 5 karakter, tidak bisa lebih.


Ingin cara yang lebih mudah, tidak berurusan dengan berbagai string aneh, dan juga string yang diganti dapat lebih dari 5 karakter? Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Aktifkan program Resource Hacker yang dapat kamu di download disini.
  2. Buka Explorer.exe yang terletak di C:\Windows melalui menu [File] > [Open].
  3. Setelah Explorer.exe dipanggil, maka akan tampil direktori yang terletak di sebelah kiri. Pilihlah direktori String Table-37-1033. Untuk lebih jelasnya lihat Gambar 1.
  4. Ubahlah tulisan “start” yang terdapat di baris 578 menjadi tulisan yang diinginkan, misalnya “Phadello”.
  5. Jika sudah, maka tekan tombol [Compile Script].
  6. Kita akan melakukan penyimpanan file Explorer.exe dengan nama lain agar file yang asli tidak rusak. Caranya, pilih menu [File] - [Save as]. Letakkan file ExplorerBaru.exe di C:\Windows.
  7. Nah, sekarang tinggal tahap akhir, yaitu mengubah registri agar file ExplorerBaru.exe dipanggil ketika komputer dinyalakan. Masuklah ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon di editor registri. Pilih [Shell] dan ubah isinya menjadi ExplorerBaru.exe.
  8. Restart PC untuk menikmati hasilnya.
Tapi ingat….!!! Cara diatas hanya berlaku untuk Windows yang masih Fresh. Artinya belum ada aplikasi atau program tambahan yang bekerja saat start up.

Trus gimana kalo Windowsnya udah ngga fresh lagi….???

Caranya:
Lalukan tahapan-tahapan diatas sampai dengan nomor 5. Kemudian lanjutkan dengan tahapan:
  • Pilih menu [File] - [Save].
  • Restart PC untuk menikmati hasilnya.
Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment